Penyuluh Minta Petani Gunakan Pupuk Organik, Bupati Romi: Kita Dukung  



Sabtu, 15 September 2018 - 15:57:36 WIB



JAMBERITA.COM, TANJAB TIMUR - Bupati Tanjab Timur H Romi Hariyanto akan mengakomodir pemakaian pupuk organik untuk kebutuhan petani di daerahnya.

Pernyataan bupati ini disampaikan menyusul adanya wacana dari berbagai pihak penyuluh pertanian dan perkebunan. Bahwa untuk saat ini pupuk organik akan lebih membantu petani untuk sektor pertanian holtikultura dan tanaman pangan petani dibanding dengan pupuk norganik.

"Kalau itu memang menjadi keinginan penyuluh kita kenapa kita tidak meresponnya.  Oke kita akan laksanakan pupuk organik untuk petani padi kita disini " kata Romi saat komfirmasi pers di panen raya Padi di Desa Simpang Datuk Kecamatan Nipahpanjang tadi pagi.

Sementara salah satu penyuluh pertanian Nipah Panjang M Arfan kepada jamberita.com menjelaskan bahwa untuk jangka panjang diareal percetakan sawah di Simpang Datuk itu perlu penggunaan pupuk organik.

"Kalau pupuk organik itu tidak mengandung kimia dan yang disuburkan nya adalah tanah. Jadi apapun yang ditanam pasti subur. Sementara anorganik hanya menyuburkan tanaman dan lambat laut tanah akan rusak oleh zat kimia yang tertinggal" jelas Arfan. (tam )



Artikel Rekomendasi